Wednesday, August 27, 2014

LES JAHIT NIH



Hi my baby blog, long time no meet yuhh :P
Pernahkah kamu? Jadi ceritanya gue lagi seneng senengnya ngerjain hal hal yang agak agak aneh di mata banyak orang. Gue lagi suka jahit. Awalnya sih pengen bisa buat baju sendiri, soalnya setelah beberapa kali jahitin dress/ kebaya ke tukang jahit hasilnya gak beres mulu. Ada aja yang salah dan saat gue minta buat dirombak sesuai dengan yang awal gue mau, eh malah emang gak bisa lagi. So, gue berpikir "ngerjain gini doang apa susahnya sih, gue juga bisa kali!". Well, gue mulai cari cari tempat les jahit dan menemukan yang sesuai keinginan gue. Nah gue pergi ke tempat les yang udah gue browsing terlebih dahulu, yang gue udah pas lah sama lokasi, ruangan, fasilitas dan biaya. Eh pas tanya biaya, ternyata yang di internet tuh postingan yang udah lama, jadi biaya sebenernya 600rb lebih mahal dari yang dipostingan. Daripada ribet cari tempat lain dan gue emang dasar orangnya mager yaudah deh dijadiin aja. Uang bulanan habis buat daftar doang, makan indomie tiap hari deh gue. Nasib

Awal les gue antusiasnya luar biasa broh. Sampe ngantuk ngantuk juga dijabanin. Makan siang juga gak pernah saking malasnya ninggalin tempat les. Suatu hari, gue asik ngobrol sama salah satu mbak kenalan gue di tempat les tapi tetep sambil ngejahit. Gue kayaknya orang yang fokusnya itu gak boleh keganggu sama gangguan sekecil apapun. Nah lagi ngejahit cepet cepet gak kerasa nih jari gue keikut sama kain dan kejahit. Gue bener bener shock dan cuma nunjuk nunjuk jari gue yang ditembus jarum dan nempel di mesin jahit. Si mbak temen gosip gue langsung teriak teriak bilangin ke guru les kalo jari gueeee... ya itulah itu. Itu pengalaman yang agak tolol sih buat gue, gak pernah kepikiran sebelumnya bakal kejadian seperti itu. Gue cuma bisa nutup mata dan gak brani liat jari gue dilepasin dari jarumnya. Dan mereka ngirain gue pingsan huahahaha tolol beneran deh kejadian ini. Pas jari gue udah lepas, gue agak lega dan pas ngeliat meja tuh udah banyak tetesan darah. Hihihi lucu deh. Eh malahan sebagian orang keluar ruangan, pada gak brani ngeliat darah. Untungnya ada yang brani ngelepasin jari gue ya. Kalo misal gada, masa gue harus berjuang sendiri? :(

Gue diberi pertolongan berupa es batu, air minum, bensin dan sebagainya untuk mengamankan jari gue dari infeksi. Ketakutan yang muncul tuh karna ujung jarum jahitnya patah dan patahannya gak tau jatuh ke lantai atau nyangkut didalam jari. Tapi setelah semingguan rasanya gada tanda tanda patahan jarum didalam jari. So gue amannnnn B))

Yang ada di gambar ini paku bro, ini bukan jari gue. Ibaratnya jarum yang nempel di kuku gue ya nembusnya begini. Lucu kan? hahaha



Jarum bisa menembus kuku. Agak agak emang yaaa. Tapi itulah kenyataannya, mungkin karna kecepatan jahit yang luar biasa jadinya bisa begini


Malam pertama kejadian ini, jari gue "nyutnyutan". Btw nyutnyutan itu dimengerti sama orang banyak gak sih? Ah tau deh, bodo amat. Dan kepala gue ikutan nyutnyutan dan agak demam gimana gitu sampe gak bisa tidur. Gatau sih hubungan jari sama kepala apaan. Mungkin karna jari kesakitan jadi kepala kepikiran dan pusing sendiri. Mungkin!. Tapi syukurnya jari gue kembali normal walaupun pertumbuhan kukunya lama banget dan gue gak trauma sama mesin jahit. Biasanya nih yang begini buat trauma. Contoh jatuh dari motor, bikin trauma bawa motor. Atau liat kecelakaan jadi trauma gak brani nyebrang sendiri. Ya begitulah hidup anak muda yang satu ini. Tapi ngemeng ngemeng ye, gue udah mulai berani bawa motor loh. Dulu abis jatoh, cuma ngidupin motor aja gak brani. Keren kan gueee? :P


Menghabiskan malam malam dengan sibuk buat pola. Kebetulan speedy kosan gue udah gada, jadinya ya cuma ngejahit yang bisa buat hidup gue berwarna (pada saat itu...)





Ternyata jahit itu gak segampang yang gue pikirin selama ini. Jahit itu susah (susah buat polanya sih), harus ekstra sabar dan sebagainya. Tapi pas udah ngeliat hasilnya, bangganya luar biasa. Nih, pengalaman jarum patah atau bengkok udah sering. Jarum mahal lagi :(


Untuk membuat dress biru bunga bunga ini nih, jari gue jadi tumbalnya. Tapi lucu kannnnn :)





My baby guitar udah dijual. Hiks. Demi sesuap nasi. Dipindahtangankan ke temen dekat sih, jaga baik baik ya mantanku yang satu ini hihi






27 08 2014  21.45 bgirl

No comments:

Post a Comment